Jumat, 20 April 2012

Cara Mudah pasang Widget Share

Saat ini owner Jasa Buat Blog Murah ingin memberikan tutorial tentang pentingnya memasang widget share seperti Facebook, Twitter dan Google Plus, hal ini di lakukan untuk memudahkan kita sebagai penulis untuk mempublikasikan artikel atau postingan baru kita agar bisa di baca oleh sebanyak mungkin orang, dan yang tidak kalah pentingnya adalah pengunjung yang telah hadir di blog kita, bisa turut andil menyebarkan artikel yang sudah kita tulis, selama apa yang kita tulis memang bagus dan layak di sebarluaskan.

Cara Pasang widget share ini bisa anda tempatkan di mana saja, mau di atas posting artikel atau juga di bawah posting artikel.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini :

1. Login ke dasbor blog
2. Masuk ke menu template --> Edit --> ceklist expand template widget
3. Latakkan kode dibawah sebelum tag </head>

<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js"></script>

4. Masih di menu edit template, cari lagi tag <div class='post-header-line-1'/> kalau tidak ada <data:post.body/> lalu copas kode berikut letakkan diatas atau di bawah tag tadi.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<table border='0'><tbody><tr>
<td><a href="https://twitter.com/share" class="twitter-share-button" data-count="horizontal" data-via="bossgunawan">Tweet</a><script type="text/javascript" src="//platform.twitter.com/widgets.js"></script></td>
<td><iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=90&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&amp;height=21&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:90px; height:21px;'/></td>
<td><g:plusone expr:href='data:post.url' size='medium'/></td>
</tr></tbody></table>
</b:if>

Keterangan:

Ganti id atau username twitter bossgunawan dengan id atau username sobat.

5. Save template dan lihat hasilnya..

Demikian Cara mudah memasang widget share button twitter, facebook like dan google plus di postingan blog.

Selamat mencoba, Semangat kawan..

Tidak ada komentar: