Sabtu, 07 April 2012

Cara Membuat Deskripsi Blog Otomatis Sesuai Judul Posting

Cara Membuat Deskripsi Blog Secara Otomatis Sesuai Judul Posting adalah bagian yang akan saya share pada kali ini, hal ini menjadi penting karena di Dalam pembuatan deskripsi blog kita harus menyesuaikan isi konten dengan deskripsi blog yang kita miliki, karena hal ini adalah bagian dari persyaratan yang akan membuat SE (Search Engine) dengan sangat mudah mengindek blog kita dengan sangat cepat.

Keuntungannya adalah kita akan mendapat keyword dari postingan blog, juga akan mendapat tambahan keyword pada deskripsi blog. Lalu bagaimana cara membuatnya?

Berikut cara membuat dan memasang deskripsi blog secara otomatis pada blogspot :

1. Log in ke Blogger
2. Pilih Rancangan
3. Pilih Edit Html
4. Cari kode seperti di bawah ini :
<div class='descriptionwrapper'>
<p class='description'><span><data:description/></span></p>
</div>

5. Kalau sudah, ganti semua dengan kode di bawah ini :

<div class='descriptionwrapper'> <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'><p class='description'><span><data:description/></span></p><b:else/><p class='description'><span><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><strong><font style ='text-transform: uppercase;'><u><i><data:blog.pageName/></i></u></font></strong></b:if></span></p></b:if> </div>

6. Selesai, simpan template

Hasilnya bisa anda lihat pada blog saya yang lain, coba anda klik link saya ini. Sekian artikel yang bisa saya share tentang cara mudah membuat / memasang auto deskripsi blog secara otomatis sesuai judul posting blog, semoga bermanfaat dan happy blogging.

Sumber : Blog Rudy Hartono

Tidak ada komentar: